Kamis, 25 April 2019

Cara Memeriksa Tagihan Listrik PLN Online

Cara memeriksa tagihan listrik PLN online - Sejak penemuan Thales sekitar tahun 1733, diikuti oleh seorang peneliti Inggris bernama William Gilbert, ia mengatakan bahwa penemuan Thales secara elektrik berasal dari ambar.

Selain itu, sekitar tahun 1739, orang Prancis Charles du Fay juga menyatakan bahwa ambar memiliki energi negatif dan positif.

Menurut pernyataan Charles du Fay pada tahun 1975, yang seharusnya menjadi penulis, penerbit, ilmuwan dan diplomat Amerika Benjamin Franklin, kilat adalah listrik alami.

Pada 1800-an, Alessandro Volta telah menyatakan pendapatnya bahwa listrik seperti air karena keduanya bertenaga. Dengan itu, ia menciptakan baterai sebagai sumber energi listrik.

Michael Faraday tertarik dengan situasi ini dan ingin memeriksa jenis listriknya. Dia bertanya-tanya apakah listrik menghasilkan magnet, mengapa Megnet tidak menghasilkan listrik? Sekitar 1831, Faraday menemukan jawaban bahwa megnet dan uangnya dapat menghasilkan listrik. Faraday juga mengungkapkan bahwa ketika sebuah magnet menempel pada gulungan kawat tembaga, ia menghasilkan arus listrik kecil.

Dari beberapa penemuan sebelumnya, perkembangan listrik semakin meningkat berkat dukungan transformator yang mampu menghasilkan listrik.

Telah dikatakan bahwa sebelum awal Perang Dunia Kedua, tenaga listrik ada di tangan perusahaan swasta, di antaranya NIGEM (Nederlands Indische Gas di Electriciteits Maatschappi), yang menjadi Gas Overzese di Electriciteits Maatschappi (OGEM)

Dan sekitar tahun 1876, William Grylls dan Richard Evans Day menyatakan bahwa selenium dapat menghasilkan listrik dengan sentuhan matahari. William Grylls dan Richard Evans Day juga mengungkapkan bahwa selenium dapat mengubah sinar matahari menjadi listrik.


Cara cek tagihan listrik PLN secara online dapat dilakukan melalui sekian banyak cara. Anda dapat mengunjungi website resmi PLN untuk memeriksa tagihan listrik. Tetapi, andai terlalu tidak sedikit orang mengakses situs tersebut secara bersamaan maka loading website menjadi lambat. Sebagai pilihan Anda dapat menggunakan software pihak ketiga.

Tersedia banyak software baik di Google Play Store maupun di App Store yang dapat digunakan guna cek tagihan listrik PLN bulanan. Salah satunyaialah aplikasi bebasbayar.com. Aplikasi bebasbayar.com menyediakan sekian banyak  macam kemudahan dan layanan guna pembayaran tagihan rutin, tergolong tagihan listrik bulanan.

Tapi, sebelum mengerjakan pengecekan terhadap tagihan listrik, terdapat satu urusan yang mesti anda perhatikan. Anda membutuhkan ID atau nomor pelanggan tabungan listrik yang anda gunakan. Jika anda tidak memahami ID atau nomor pelanggan anda maka anda tidak dapat melakukan pemeriksaan  maupun pembayaran tagihan listrik.

Jadi, siapkan nomor pelanggan tabungan listrik anda terlebih dahulu. Berikut teknik cek tagihan listrik di bebasbayar.com

1. Download software bebasbayar.com di Google Play Store atau App Store.
2. Siapkan email atau nomor hp aktif yang masih dapat digunakan guna proses susunan akun bebasbayar.com
3. Buat dan susunan akun di software bebasbayar.com dengan memakai email atau nomor hp yang telah disiapkan.
4. Verifikasi email atau nomor hp yang didaftarkan. Jika memakai nomor hp, anda akan menerima SMS guna konfirmasi verifikasi.
5. Jika sudah sukses verifikasi, login ke member lokasi melalui software bebasbayar.com.
6. Pilih menu PLN.
7. Pilih listrik pascabayar.
8. Masukkan ID atau nomor pelanggan dan tekan tombol Lanjutkan.
9. Anda akan menyaksikan informasi menyeluruh tentang tabungan listrik anda disertai jumlah tagihan yang mesti dibayarkan.

Aplikasi bebasbayar.com pun menyediakan kemudahan pembayaran tagihan listrik. Pada halaman yang sama, Anda dapat langsung mengurangi tombol Bayar berwarna merah untuk mengerjakan pembayaran tagihan listrik.

Tapi, pastikan anda sudah memenuhi saldo akun bebasbayar.com. Jangan cemas karena teknik mengisi sisa di bebasbayar.com dapat melalui sekian banyak  cara. Cek tagihan listrik di bebasbayar.com sangat gampang dan praktis kapanpun di manapun.